POPULAR STORIES

Lorenzo Akui Jerez Sebagai Sirkuit Favorit, Tapi...

Lorenzo Akui Jerez sebagai Sirkuit Favorit, Tapi... Jorge Lorenzo

Kabaroto.com - Jorge Lorenzo mengaku sudah hafal luar dalam tentang Sirkuit Jerez yang akan menjadi lintasan seri keempat MotoGP 2017 akhir pekan ini. Namun pembalap Spanyol itu masih kurang yakin dengan tunggangannya.

Mengawali musim 2017, grafik performa Lorenzo belum juga mengalami peningkatan berarti. Lorenzo hanya mampu finis di posisi 11 pada race pembuka di Qatar, kemudian terjatuh di tikungan pertama GP Argentina dan terakhir menempati peringkat kesembilan GP Amerika Serikat.

"Kami tiba di Spanyol setelah tiga race yang rumit bagi kami, namun kami selalu membuat langkah maju dalam putaran terakhir," ujar Lorenzo dilansir Road Racing World.

Namun demikian, Lorenzo sedikit optimistis dalam menatap seri keempat lantaran akan digelar di negara asalnya, Spanyol. Musim lalu Lorenzo menempati posisi runner-up di sirkuit ini dan musim sebelumnya menjadi yang tercepat.

"Jerez merupakan salah satu lintasan favorit saya, saya punya kenangan mengagumkan. Saya juga mencetak sejumlah kemenangan di sana, namun juga benar bahwa ini bukan trek unggulan Ducati,"

"Kami akan menganalisis seluruh data, termasuk dari hasil tes di sirkuit ini, untuk melanjutkan pengembangan motor dan meningkatkan persaingan kami. Saya tak sabar menanti dukungan dari penonton Spanyol dan mengendarai Ducati untuk pertama kali di hadapan penggemar saya," tukasnya.

Lorenzo sementara masih menempati urutan ke-13 klasemen pembalap. Sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso berada di posisi empat.