POPULAR STORIES

Lorenzo Kaget Rossi Ada Di Puncak Klasemen MotoGP

Lorenzo Kaget Rossi Ada di Puncak Klasemen MotoGP

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Mantan rekan Rossi di Yamaha yang kini memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kaget dengan pencapaian gemilang The Doctor.

Rossi menjadi pebalap yang konsisten meraih podium dari tiga seri awal musim ini. Terakhir, pembalap Movistar Yamaha itu meraih podium kedua di MotoGP Amerika.

Rossi berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 setelah menempati posisi kedua pada GP Austin yang berlangsung di Circuit of the Americas, Senin (24/4/2017).

Tambahan poin tersebut membuat Rossi kini mengemas 56 poin. Pebalap asal Italia itu unggul enam angka dari Vinales yang berada di posisi kedua. Posisi ketiga menjadi milik Marquez dengan 38 angka.

“Semua orang terkejut. Ini menunjukkan bahwa MotoGP adalah kejuaraan di mana konsistensi dibutuhkan untuk memenangkannya. Baginya (Rossi) ini adalah prestasi besar, seperti yang selalu saya katakan, dia adalah contoh untuk semua pembalap, terutama atas pekerjaannya itu,” kata Lorenzo.

Pada keterangan terakhirnya, Rossi menyebut rekannya, Maverick Vinales, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai rival terberat untuk menjadi juara dunia.

"Target pertama saya pada awal tiap musim adalah memenangi setidaknya satu kali balapan dan tahun ini sama saja," kata Valentino Rossi.

"Antara Marc dan Mavering ada rivalitas yang kuat. Tapi, meskipun mereka favorit (jadi juara dunia), mereka kini pasti juga melihat saya," dia menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkait