POPULAR STORIES

Lorenzo Ungkap Perbedaan Ducati Dan Yamaha

Lorenzo Ungkap Perbedaan Ducati dan Yamaha

Kabaroto.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradapasti dengan Desmosedici GP17. Dia pun membeberkan perbedaan antara motor Ducati dan tunggangannya terdahulu, Yamaha.

"Yamaha dan Ducati merupakan dua yang memiliki karakteristik berbeda dan filosofi yang juga beda. Yamaha selalu fokus pada frame yang memudahkan pengemudi, sedangkan Ducati selama 10 tahun terakhir fokus pada mesin dan sistem elektronik untuk membuatnya lebih tangguh," ujar Lorenzo.

Musim ini menandai kali pertama Lorenzo mengendarai Ducati. Sejauh ini, performanya masih jauh dari harapan. Hingga seri ketiga, Jorge Lorenzo sama sekali belum naik podium. Pencapaian terbaik Lorenzo musim ini adalah finis di urutan kesembilan pada MotoGP Austin.

"Saya sekarang berharap Ducati mengubah fokus mereka dari mengembangkan mesin ke mencoba berbagai jenis sasis yang membuat menikung lebih mudah dan juga memudahkan pengemudi," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 12 poin atau terpaut 44 angka dari Valentino Rossi di puncak.

Berita Terkait

Berita Terkait