POPULAR STORIES

Lorenzo: Vinales Calon Juara Dunia

Lorenzo: Vinales Calon Juara Dunia Maverick Vinales (kanan) dan Marc Marquez (kiri) (motorsport.com)

Nama Maverick Vinales tengah menjadi sorotan di arena MotoGP. Kiprah moncernya bersama Suzuki musim lalu, dan konsistensi penampilan selama pra musim bersama tim baru, Movistar Yamaha, menjadikan Vinales menjadi favorit baru yang diramal bakal menjadi juara dunia.

Tidak hanya dari senior dan rekan setimnya, Valentino Rossi, pujian juga datang dari mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Mantan juara dunia yang musim ini berlaga bersama Ducati ini, menilai Lorenzo selevel dengan juara dunia, Marc Marquez.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, El Larguero, Lorenzo menilai Vinales selevel dengan Marquez. Saat ini, Vinales memang belum pernah menjadi juara, tapi fakta itu justru akan membuat Vinales semakin termotivasi.

“Cepat atau lambat, Vinales akan menjadi juara dunia. Dia memiliki kapasitas seperti Marquez,” kata Lorenzo.

“Saya melihat Marquez dalam bentuk lain dalam dirinya. Ia malah lebih lapar, karena dia belum pernah menjadi juara."

“Kecepatan mereka sama, nyalinya juga tangguh, begitu juga ia hebat saat pengereman. Saya melihat mereka sangat mirip dalam setiap cara. Maverick akan menjadi pembalap besar dengan dengan kecepatannya.”

Sayang, Lorenzo sendiri mengaku masih terus adaptasi dengan tunggangan barunya. Bahkan pada tes pra musim kedua di Phillip Island, pembalap Spanyol itu hanya menempati posisi kedelapan, terpaut 0,8 detik dari Vinales.