POPULAR STORIES

Luar Biasa, Bahan Bakar Honda Mobilio Pecahkan Rekor Baru Tembus 26,7 Kilometer Per Liter

Luar Biasa, Bahan Bakar Honda Mobilio Pecahkan Rekor Baru Tembus 26,7 Kilometer per Liter Wisata Plus Honda Mobilio seri ke-3 yang berupa Tantangan Hemat berkendara 20 kilometer per liter. (Foto: honda-indonesia.com)

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyelenggarakan rangkaian acara Wisata Plus Honda Mobilio seri ke-3 yang berupa Tantangan Hemat berkendara 20 kilometer per liter, (19/9) dengan rute dari Honda Autoland menuju Kebun Raya Bogor sepanjang 57 kilometer. Alhasil, Honda Mobilio capai rekor baru, tembus 26,7 kilometer per liter.

Pada seri sebelumnya, sebanyak 34 konsumen berhasil mencatat konsumsi bahan bakar di atas 20 kilomter per liter, sementara rekor konsumsi bahan bakar terbaik berhasil dipecahkan dengan hasil 22,5 kilomter per liter. Namun pada acara seri ke-3 ini ternyata lebih mengejutkan, para pengendara berhasil mengonsumsi bahan bakar Honda Mobilio yang juga mencatatkan rekor baru, mencapai 26,7 kilometer per liter.

Tak hanya itu, pada seri ini sejumlah 62 dari 63 keluarga yang menjadi peserta tantangan hemat berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 kilometer per liter. Hasil terbaik yang dicapai pada seri ini dicapai oleh peserta bernama Siladharmo Mulyo dengan konsumsi bahan bakar mencapai 26,7 kilometer per liter.

Dari keterangan resmi, sebelumnya rekor konsumsi bahan bakar di acara ini dipegang oleh peserta bernama Jimmy yang mencatat hasil 24,5 kilometer per liter di seri pertama. Selain Mulyo, sebanyak 6 peserta lain di seri ini juga berhasil melampaui rekor sebelumnya, yaitu dengan perolehan bahan bakar di antara 24,8 kilometer per liter hingga 26,3 kilometer per liter.

Acara Honda Mobilio Wisata Plus seri 3 ini diikuti oleh 63 keluarga yang dibagi ke dalam 2 kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda. Rute sepanjang 57 kilometer dari Dealer Honda Autoland Jakarta menuju garis akhir di Kebun Raya Bogor.

“Hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat seri ketiga ini merupakan yang terbaik dari seluruh seri Tantangan Hemat Honda Mobilio yang pernah diadakan selama ini. Tak hanya rekor tertinggi baru tercipta, namun juga hampir seluruh peserta berhasil melampaui ambang kelas Super Hemat, yaitu 20 kilometer per liter," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Acara Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 kilometer per liter ini tak hanya mengajak para pemilik Honda Mobilio untuk berwisata, pada acara ini juga terdapat tantangan hemat yang bertujuan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar Honda Mobilio sekaligus mengedukasi konsumen tentang cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Pemenang tantangan hemat ini akan ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio.

Hadiah yang dapat dibawa pulang oleh konsumen adalah uang tunai masing-masing senilai Rp2 juta, untuk 5 peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di tiap kelas dan uang tunai senilai Rp5 juta, juga disediakan bagi masing-masing peserta yang berhasil melampaui konsumsi bahan bakar di atas 20 kilometer per liter. Bagaimanakah dengan Honda Mobilio Bro and Sist?

Baca Juga: