POPULAR STORIES

M2B Jakarta Chapter, Jalin Silaturahmi Ke Komunitas Motor

M2B Jakarta Chapter, Jalin Silaturahmi ke Komunitas Motor M2B Jakarta Chapter juga sering menjalin silaturahmi sesama bikers dengan menghadiri berbagai acara anniversary club atau komunitas motor di Jakarta dan Bandung. (Foto Dok M2B)

Komunitas motor M2B Jakarta chapter resmi di sahkan pada tanggal 12 April 2013 oleh Ketum M2B Bandung di Cimareme Kabupaten Bandung, Jawa Barat saat anniversary komunitas motor M2B ke-11 Bandung.

Awal terbentuknya komunitas motor M2B ini telah memiliki 10 orang member, namun seiring berjalannya waktu pada November 2015 kemarin bertambah hingga mencapai 21 orang.

“Pada 7 November 2015 kami melakukan pelantikan di aula Candika Pusdika Bumi Perkemahan Cibodas Puncak. Dalam menu pelantikan calon anggota kami beri pertanyaan seputar keagamaan, kenegaraan, safety riding serta sejarah M2B. Alhamdulillah mereka semua lulus,” cerita Bro Nendy Solihin.

Tidak hanya berhenti sampai di sini, setelah melantik member baru M2B Jakarta Chapter kembali berkumpul pada 6 Desember 2015 di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Banyak kegiatan yang telah dijalankan oleh komunitas motor M2B ini yang selalu mengadakan kopdaran di Gelael jalan Raya Bogor, Jakarta Timur ini, diantaranya kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, membagikan sembako ke panti asuhan, panti jompo dan pesantren serta donor darah.

“Sebulan sekali kita wajib kumpul di rumah anggota M2B Jakarta Chapter secara bergantian agar pihak keluarga para anggota tahu, bahwa M2B ini bukan geng motor tetapi club motor yg mengutamakan asas solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan,” tambah Bro Nendy.

M2B Jakarta Chapter juga sering menjalin silaturahmi sesama bikers dengan menghadiri berbagai acara anniversary club atau komunitas motor di Jakarta dan Bandung.

“Terakhir pada 13 Februari 2016 kita hadir di anniversary Cakra yang pertama. Disitu kami menjadi team support dan itu jadi suatu kebanggaan buat kita dan kita juga sering menghadiri kopdargab terutama dari lonkom atau lintas komunitas.

Komunitas yang pada Februari 2016 ini memiliki 31 member yang aktif tidak membedakan jenis motor, yang terpenting adalah motor sport 125cc ke atas baik yang sudah modifikasi maupun yang masih standard.

Dalam waktu dekat ini Bro Nendy mengatakan, M2B Jakarta Chapter ingin mensukseskan anniversary ke 13 M2B Bandung pada 14 Mei 2016 di gedung Aula Denmadan III Siliwangi Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: