POPULAR STORIES

Mahasiswa UI Ubah Nissan March Jadi Mobil Listrik

Mahasiswa UI Ubah Nissan March Jadi Mobil Listrik Pengisian 4 jam itu untuk jarak tempuh 20 sampai 30 kilometer dan dengan kecepatan 40 kilometer per jam (Foto Istimewa)

Gabungan mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (UI) mengubah mobil premium berbahan bakar minyak menjadi mobil berbahan listrik. Inilah proses Nissan March menjadi mobil listrik.

Nissan March diubah menjadi mobil listrik bernama Mobil Listrik Nasional (Molina). Mobil berbahan bakar listrik 100% ini menggunakan baterai yang terdapat dibelakang mobil atau bagasi yang bisa di cas. kemudian masuk ke inverter. Mobil listrik ini membutuhkan waktu 4 jam untuk pengisian dayanya.

"Pengisian 4 jam itu untuk jarak tempuh 20 sampai 30 kilometer dan dengan kecepatan 40 kilometer per jam," papar Aji Tata Irwinsyah, Mahasiswa Fakultas Tehnik Elektro Universitas Indonesia.

Namun Aji mengaku mobil listrik ini masih konsep, tapi untuk rencana ke depan, Bis kampus UI yang akan menjadi prioritas pengembangan mobil listrik ini. Yuk kita tunggu saja.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait