POPULAR STORIES

Marc Marquez Dijagokan Patahkan Rekor Valentino Rossi

Marc Marquez Dijagokan Patahkan Rekor Valentino Rossi

Kabaroto.com - Legenda MotoGP asal Itaia, Carlo Pernat, optimistis bahwa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal melampui rekor yang telah ditorehkan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi tercatat sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia selama berkarier di era Gran prix. Perinciannya, The Doctor sekali juara dunia di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan tujuh kali di level MotoGP.

Rossi disebut akan sulit untuk menambah pencapaiannya tersebut mengingat usianya sudah menginjak 38 tahun.
Di sisi lain, Marc Marquez yang baru berusia 24 tahun sudah mengoleksi lima gelar juara dunia.

Satu titel diraih Baby Alien di kelas Moto3, sekali di Moto3, dan tiga gelar di MotoGP yang direngkuh dalam empat musim terakhir.

"Saya merasa Marquez bakal mengalahkan rekor Rossi pada masa mendatang. Itu karena saya tak melihat lawan lain yang sepadan untuknya selain Maverick Vinales," ungkap Pernat seperti dinukil Crash, Kamis (18/5/2017).

Dari empat balapan awal MotoGP 2017, Marc Marquez saat ini menempati posisi ketiga klasemen pebalap dengan mengemas 58 angka. Dia tertinggal empat poin dari Rossi yang berada di puncak.

"Tahun ini tergantung pada dirinya sendiri (Marc Marquez). Jika dia tak berhati-hati dan sering jatuh, dia berisiko kehilangan gelar juara dunia," Pernat menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkait