POPULAR STORIES

Jangan Lewatkan Keseruan Marc Marquez Jajal CBR250RR Di Sirkuit Internasional Sentul Besok!

Jangan Lewatkan Keseruan Marc Marquez Jajal CBR250RR di Sirkuit Internasional Sentul Besok! Marc Marquez akan menjajal Honda CBR 250RR di track Sirkuit Internasional Sentul Selasa (25/10/2016). (Foto: Istimewa)

Marc Marquez dijadwalkan akan mencoba kembali track Sirkuit Internasional Sentul, pada Selasa (25/10/2016). Juara dunia MotoGP 2016 ini tidak hanya merayakan pesta kemenangan namun juga akan menguji coba Honda CBR 250RR di track Sirkuit Internasional Sentul.

Sejak kedatangannya perdananya ke Jakarta pada 25 Juni lalu, Honda CBR250RR belum memiliki kepastian harga. PT Astra Honda Motor (AHM) hanya memberi kisaran harga, yakni antara Rp 63 – 68 juta (tipe standar) dan Rp 69 – 74 juta (tipe ABS).

Dengan kedatangan pebalap nomer satu saat ini Marc Marquez, menjadi momentum tersendiri dan menjadi cara yang menarik untuk mengumumkan harga resmi dari Honda CBR250RR. Beberapa waktu lalu beredar klaim harga yang tertulis pada brosur penjualan CBR250RR Rp 68 juta (standar) dan Rp 74 juta (ABS) untuk wilayah Jakarta-Tangerang.

Honda CBR250RR didukung mesin 250 cc 2-silinder, liquid-cooled, DOHC, 4-katup, yang diyakini mampu mengeluarkan kecepatan serta akselerasi terbaik, dan tentunya mudah dikendalikan.

Untuk penampilannya mengusung tema ‘Speed Shape dengan kode RR maka motor harus cepat namun dan menyenangkan untuk dikendarai. Honda membuat desain dari sisi luar, kemudian dilanjutkan ke frame, mesin dan terakhir suspensi. Mampu menghasilkan bentuk yang ringan, fungsi optimal namun tetap dengan menampilkan performa tinggi.

Dan yang istimewa pada Honda CBR250RR adalah pengendalian optimal bagi pengendara dengan diimplemantasikannya teknologi throttle-by-wire atau TBW. Tidak hanya itu juga terpasang Accelerator Position Sensor untuk mengoptimalkan putaran tuas gasa dan mengirim signal elektrik ke ECU. Kenyamanan berkendara kian sempurna dengan suspensi up-side-down dari Showa. Selain itu pilihan tiga mode berkendara juga telah tersedia.

Baca Juga: