POPULAR STORIES

Marquez Anggap Yamaha Sudah Kehilangan Pembalap Terbaiknya

Marquez Anggap Yamaha sudah Kehilangan Pembalap Terbaiknya Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Kepindahan Johann Zarco dari Yamaha Monster Tech3 ke Red Bull KTM Factory Racing musim depan, turut mengundang komentar dari juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Dia menilai Yamaha telah kehilangan pembalap terbaiknya saat ini, tanpa menyampingkan peran Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam tim.

Performa yang ditunjukkan Zarco bersama tim satelit Yamaha itu dinilai memang sedang bagus-bagusnya. Hal itu terbukti saat rider asal Prancis tersebut menjadi runner-up di seri GP Spanyol dan GP Argentina.

Keberhasilan itu membuat Zarco kini menempati posisi kedua dari tabel klasemen sementara MotoGP 2018. Zarco saat ini mengoleksi 58 poin atau selisih 12 poin dari pemimpin klasemen, Marc Marquez.

Adapun dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales kini berada di posisi enam dan tiga klasemen sementara MotoGP.

Baca Juga: Rossi Cetak Rekor Baru di GP Jerez

"Sebagai pengamat netral, Yamaha sudah kehilangan pembalap yang bagus. Maksud saya, dia (Zarco) akan pergi ke KTM!" ujar Marquez dilansir Crash, Kamis (10/5/2018).

"Meski Valentino (Rossi) punya banyak pengalaman dan Vinales punya kecepatan. Tapi saat ini Zarco sudah melakukan pekerjaan yang hebat," puji The Baby Alien, julukan Marquez.

Marquez yang merengkuh kemenangan di GP Spanyol pekan lalu, menilai gaya balap Zarco lah yang menjadi faktor pembeda, hingga mampu mengungguli Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang notabene merupakan rider pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Insiden GP Jerez: Dovi Salahkan Lorenzo dan Pedrosa

"Tentu saja, mereka punya gaya balap yang berbeda. Hanya saja, Johann (Zarco) sedikit mirip dengan Valentino (Rossi). Sementara Maverick (Vinales) punya gaya (balap) yang berbeda. Tapi itu tidak lebih baik atau lebih buruk.

"Saya rasa Zarco bakal sangat kompetitif tahun ini. Kita akan lihat nanti selama balapan di Eropa," pungkas The Baby Alien

Seri MotoGP 2018 berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu, 20 Mei 2018.