POPULAR STORIES

Marquez: Ban Hard Michelin Masih Terlalu Lunak

Marquez: Ban Hard Michelin Masih Terlalu Lunak Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi latihan bebas kedua. Hasil yang cukup baik mengingat Mugello merupakan salah satu sirkuit yang 'tak disukai Honda'.

Meski demikian, rider asal Spanyol itu sempat mengeluhkan kinerja ban hard Michelin yang dianggapnya masih terlalu lunak.

"Mugello adalah trek di mana kami biasanya kesulitan, tetapi kami berada di sana di tempat ketiga. Kecepatan kami tidak buruk sehingga kami akan melihat besok jika kami dapat meningkatkan performa lebih jauh," kata Marquez.

Baca Juga: Andrea Iannone Pastikan Hengkang dari Suzuki Musim Depan

“Sejujurnya, kami sedikit berharap dengan ban depan jika suhu lebih tinggi dibandingkan dengan tes lalu, seperti yang terjadi hari ini, karena kompon ban hard masih terlalu lunak bagi kami. Itu berarti, kami masih memiliki beberapa hal untuk diperbaiki," aku Marquez.

Marc Marquez juga mendapat upgrade pada komponen bagian belakang motor Honda RC213V-nya.

"Ini adalah kursi baru dan terlihat sedikit berbeda tetapi untuk sisi aerodinamis itu bukan perubahan besar. Mungkin besok saya akan membandingkan keduanya (baru dengan lama), tetapi kami mencoba di Montmelo dan itu tidak ada bedanya."

Marquez bakal menghadapi seri MotoGP Italia 2018 dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 95 poin. MotoGP Italia bakal digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu 3 Juni 2018, pukul 19.00 WIB.