POPULAR STORIES

Marquez Cetak Hattrick Kokoh Di Puncak Klasemen MotoGP 2018

Marquez Cetak Hattrick Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez Juarai GP Le Mans.(istimewa)

KabarOto.com - Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, menjuarai GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Kemenangan ini merupakan hat-trick bagi pembalap Repsol Honda setelah memenangi GP Amerika maupun GP Spanyol.

Memulai balapan, Marquez yang berada di posisi kedua start, atau berada tepat di belakang pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Bahkan, dia sempat melorot ke urutan keempat dan kelima, bertarung secara ketat dengan pembalap gaek, Valentino Rossi.

Baca Juga: Resmi! Ducati Perpanjang Kontrak Dovizioso Hingga 2020


Tampil konsisten, Marquez mampu memperbaiki posisinya meski sempat tercecer. Menyisakan 18 lap lagi, pembalap asal Spanyol ini menyalip Jorge Lorenzo di tempat pertama, kemudian berhasil mempertahankannya hingga balapan berakhir.

Marc Marquez cetak hattrick.(istimewa)

Dengan kemenangan itu, Marc Marquez kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 95 poin, disusul Maverick Vinales (59 poin), Johann Zarco (58), Valentino Rossi berada di posisi keempat (56), serta Danilo Petrucci menempati posisi kelima dengan membukukan 54 poin.

Jika Marquez mengakhiri balapan di posisi pertama, di belakangnya ada Danilo Petrucci. Pembalap Pramac Ducati ini mampu mempertahankan performanya hingga menit terakhir.

Posisi kedua itu tampaknya merupakan berkah yang diterima Petrucci setelah Andrea Dovizioso dan Johann Zarco, tejatuh. Zarco yang sempat dijagokan sebagai kandidat juara Le Mans, harus pulang dengan tangan hampa. Di urutan ketiga ada Valentino Rossi, yang memulai balapan dari urutan kesembilan.

Setelah Le Mans, Seri MotoGP 2018 berikutnya digelar di Sirkuit Mugello, Italia, 3 Juni mendatang.

Klasemen Sementara MotoGP 2018

1.Marc Marquez 95 poin (Honda)
2.Maverick Vinales 59 poin (Yamaha)
3.Johann Zarco 58 poin (Yamaha)
4.Valentino Rossi 56 poin (Yamaha)
5.Danilo Petrucci 54 poin (Ducati)
6.Jack Miller 49 poin (Ducati)
7.Andrea Iannone 47 poin (Suzuki)
8.Cal Crutchlow 46 poin (Honda)
9.Andrea Dovizioso 46 poin (Ducati)
10.Dani Pedrosa 29 poin (Honda)