POPULAR STORIES

Marquez: Insiden Saya Dan Rossi Murni Karena Kondisi Trek

Marquez: Insiden Saya dan Rossi Murni karena Kondisi Trek Duel Marquez vs Rossi (Foxsport)

KabarOto.com - Marc Marquez mendapat kecaman dari pembalap Yamaha Movistar Valentino rossi , setelah keduanya terlibat insiden menjelang putaran akhir balap motogp Argentina Senin (9/4/2018) lalu.

Rossi mengecam aksi tak sportif pembalap asal Spanyol itu yang dinilai sudah merusak olahraga MotoGP. "Ini adalah situasi yang sangat buruk karena ia menghancurkan olahraga kami, karena ia tidak memiliki respek untuk para rivalnya, tak pernah demikian," ungkap The Doctor, dilansir Crash, Senin (9/4/2018).

Namun, Marquez mengatakan, insiden dengan Rossi sebenarnya murni disebabkan kondisi trek. "Saya tidak membuat sesuatu yang gila dengan Valentino," jelas pembalap yang dijuluki Baby Alien tersebut .

“Anda perlu memahami kondisi lintasan. Garis itu kering tetapi saya menabrak sepetak basah dan mengunci bagian depan, melepaskan rem dan berakhir dengan kontak. Ketika saya melihat dia jatuh, saya mencoba untuk mengatakan maaf, Apa yang terjadi dengan Valentino adalah kesalahan yang disebabkan kondisi trek, ” jelas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Insiden antara kedua pembalap terjadi ketika memasuki putaran ke-19. Marquez tengah berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh. Namun, Marquez tampil terlalu agresif sehingga menyenggol sisi kanan motor pembalap asal Italia tersebut.

Meskipun Rossi saat itu bisa kembali melanjutkan lomba dan berhasil finish, namun ia gagal mendapatkan point. Sementara Marquez mendapat pinalti sebanyak 30 detik.

Baca juga: Berniat Minta Maaf, Marquez Malah Diusir dari Paddock Tim Yamaha