POPULAR STORIES

Marquez Klaim Pembalap Anyar Movistar Yamaha Ini Lebih Kuat Ketimbang Rossi

Marquez Klaim Pembalap Anyar Movistar Yamaha Ini Lebih Kuat Ketimbang Rossi Marquez klaim Vinales lebih kuat dari Rossi. (Foto: Redbull)

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez memiliki keyakinan kepiawaian rekan baru Valentino Rossi di Movistar Yamaha patut diperhitungkan, jelang awal musim 2017.

Adalah Maverick Vinales yang dianggap Marquez bakal menjadi salah satu pesaing ketat. Sebagai catatan, Vinales baru saja gabung bersama Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Memang patut ditunggu kiprah Vinales pada musim baru nanti. Terlebih lagi setelah pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat di dua sesi latihan terakhir di Valencia dan Sepang. Atas dua performa impresif tersebut, Marquez pun mengakui kehebatan Vinales.

"Saya pikir Vinales siap bertarung untuk kejuaraan ini dan memenangkannya. Begitu pula Valentino dan Pedrosa," ungkap Marquez kepada Gazzetta dello Sport sebagaimana dilansir Autosport.

"Lorenzo terlihat sedang kesulitan namun dia tampil bagus di hari pertamanya. Saya pikir tim Yamaha kan menjadi yang tersulit dikalahkan dalam pertarungan menuju juara,"

Ya, Marquez menganggap Yamaha menjadi tim kuat sejak kehadiran Maverick Vinales. Sang juara dunia MotoGP itupun coba membandingkan Vinales dengan Rossi.

"Maverick mengendarai motor dengan sangat cepat dan merasa sangat nyaman dengan Yamaha. Namun ketika kejuaraan dimulai, segalanya berbeda,"

"Saya tak tahu apakah dia akan menjadi ancaman yang lebih besar ketimbang Rossi, karena Rossi punya pengalaman dan dia masih memiliki ambisi. Dia selalu berada di depan setiap hari Minggu. Dalam hal tertentu, soal kecepatan, saya melihat Maverick sebagai pebalap yang lebih kuat."