Marquez Memulai Pembicaraan Perpanjangan Kontrak dengan Honda

Ballian Siregar
Ballian Siregar 12 Feb 2018 - 14:18
Marquez Memulai Pembicaraan Perpanjangan Kontrak dengan Honda
Marc Marquez memulai pembicaraan kontrak kerja dengan Honda.(motosport)

KabarOto.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengatakan, telah memulai pembicaran soal masa depannya bersama Honda.

Sebelumnya ramai diberitakan, hampir semua pembalap MotoGP, termasuk Marquez, kontrak kerjanya bersama pabrikan yang mereka usung berakhir saat musim balapan MotoGP 2018 usai.

Sedangkan Maverick Vinales menjadi pembalap pertama yang mengumumkan rencana balapan musim 2019 setelah memperbaharui kontraknya bersama Yamaha untuk durasi 2 tahun.

Baca Juga: Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim di Yamaha

Meski diminati pabrikan lain, Marquez bersikeras ingin tetap bersama Honda dengan asumsi RC213V yang menjadi tunggangannya harus bisa tampil kompetitif.

"Tampaknya setiap tahun pembaharuan berjalan lebih cepat," kata Marquez. "Saya sudah mulai bicara dengan Honda, mendiskusikan beberapa hal, tapi saya juga tak terburu-buru."

Marquez mengatakan, pra-musim menjadi prioritasnya. "Hal terpenting saya merasa nyaman dengan motor, melihat perbaikan dan memastikan tim telah menaggapi permintaan saya."

Pembalap asal Spanyol yang sudah membukukan empat gelar juara dunia MotoGP itu menambahkan, dirinya ingin selalu fokus pada hal yang sama, yakni merasa nyaman dan melihat Honda terus bekerja.