POPULAR STORIES

Marquez Mengaku Heran Honda RC213V Bisa Melaju Kencang Musim Ini

Marquez Mengaku Heran Honda RC213V Bisa Melaju Kencang Musim Ini Marquez tampil sebagai pemenang di Sirkuit Austin (foto: motorsport)

Kabaroto.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengaku heran dengan kecepatan yang dimiliki tunggangannya di awal musim 2017 ini, meski di satu sisi ia belum nyaman dengan paket yang dihadirkan Repsol Honda.

Hanya bisa finis di peringkat empat pada seri pembuka di Qatar, Marquez mencatatkan diri sebagai salah satu rider tercepat di Argentina dan Amerika Serikat di mana ia sukses mengamankan posisi terdepan di babak kualifikasi.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu sempat mengalami kecelakaan di Rio Hondo, namun berhasil bangkit di seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Austin dengan tampil sebagai juara pertama.

"Honda bekerja sangat keras tahun ini dengan karakter mesin yang baru, untuk mencoba hal berbeda karena kami berada di tempat di mana kami butuh bekerja, namun di saat bersamaan memahami banyak hal," ungkap Marquez dilansir Motorsport.

Meski bersaing di jajaran teratas, Marquez mengaku masih heran dengan kecepatan yang dimiliki motornya. Padahal, ia merasa masih ada yang kurang dengan tunggangannya tersebut.

"Untuk saat ini, sejujurnya, saya tak merasa baik dengan motor yang saya pakai namun untuk beberapa alasan saya malah cepat. Saya harap, di masa yang akan datang, saya akan merasa lebih baik dengan motor ini dan bahkan lebih cepat,"

"Namun kami akan mencoba memahami perasaan seperti ini ini, apa yang saya rasakan dengan motornya. Untuk beberapa alasan, saya tak mengerti mengapa saya bisa melaju kencang," tukas Marquez.