POPULAR STORIES

Marquez Sarankan Honda Perbaiki Sasis

Marquez Sarankan Honda Perbaiki Sasis Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Setelah dua musim sebelumnya mengalami masalah aspek elektronik, Marc Marquez menilai Honda kini mampu menemukan keseimbangan lebih baik dengan motornya di tahun ini. Dia menyarankan kepada pabrikan asal Jepang itu untuk mengalihkan fokus pada aspek sasis guna memaksimalkan performa RC213V.

Dalam dua tahun terakhir, Honda terus fokus mencari formula terbaik dari sisi elektronik dan pada pengembangan mesin RC213V. Faktor utama dari model sebelumnya adalah elektronik, dan konfigurasi ideal menyusul dikenalkannya switchboard tunggal, 2016 silam.

Dalam area ini, Honda jauh mengungguli Yamaha, dan berada di level yang sama dengan Ducati. Dengan ini, Marquez merasa sudah saatnya Honda mengalihkan fokusnya ke aspek lain.

Baca Juga: VR46 Ingin Hasil Le Mans Terulang di Mugello

Pada dua balapan terakhir, pembalap asal Cervera itu menjelaskan prioritasnya adalah mengatasi masalah elektronik yang muncul, meski harus mengabaikan area lainnya.

"Anda tidak pernah lelah meminta sesuatu dari Honda, pada setiap balapan saya selalu meminta sesuatu," ujarnya, dilansir Motorsport, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga: Sirkuit Sachsenring Terancam Menghilang dari MotoGP

"Ini masih bisa ditingkatkan. Dari segi elektronik kami menemukan sesuatu, dan di Le Mans kami memperkenalkan perangkat yang kami tes di Mugello." "Saat ini, kami tidak akan menemukan apapun yang membuat kami lebih kencang 0,2 atau 0,3 detik."

Marquez juga mengungkapkan, pihaknya akan lihat bagaimana motornya bekerja di balapan yang akan datang. "Tapi, saya rasa kami bisa mulai bekerja pada sasis karena kami menggunakan [sasis] yang sama seperti musim lalu," pungkas pengoleksi lima gelar juara dunia grand prix tersebut.