POPULAR STORIES

Maruti Suzuki Beberkan Opsi Warna Dan Opsi Mesin Baleno

Maruti Suzuki Beberkan Opsi Warna dan Opsi Mesin Baleno Suzuki "iK-2" Baleno yang akan diumumkan di Frankfurt Motor Show ini (Foto: Gaadiwaadi.com)

Frankfurt Motor Show 2015 belum dimulai namun Suzuki telah mengumumkan bahwa Maruti YRA alias Suzuki "iK-2" Baleno akan memiliki 6 pilihan warna dan opsi mesin 1.0 liter Boosterjet dengan teknologi hybrid SHVS yang baru.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs gaadiwaadi.com, 6 warna untuk Suzuki iK-2 Baleno yang diproduksi di Gurgaon, India, putih, silver, hitam, merah, biru dan kuning tembaga serta akan di ekspor ke seluruh dunia termasuk Jepang.

Beralih ke sektor lainnya, Baleno 2016 yang diposisikan berada diatas Suzuki Swift ini akan dilengkapi dengan 4 varian mesin mulai dari mesin 1.0 liter Boosterjet, mesin K12C versi baru, mesin K14B yang sama seperti Swift, Ciaz dan Ertiga serta mesin D13 diesel dari Fiat dengan teknologi hybrid SHVS yang digunakan oleh Suzuki Ciaz diesel.

Untuk pasar global, Suzuki Baleno yang baru ini akan memiliki panjang 4.000 mm dan jarak pijak roda 2.520 mm. Sedangkan model khusus untuk pasar India akan mendapatkan desain bemper depan dan belakang yang baru untuk menempatkannya dibawah kelas mobil sub-4 meter dan akan bersaing dengan Hyundai Elite i20, Volkswagen Polo serta Fiat Punto Evo.

Baca Juga: