POPULAR STORIES

Mau Tau Penghasilan Pebalap MotoGP?

Mau Tau Penghasilan Pebalap MotoGP? Pebalap MotoGP yang memiliki penghasilan tinggi (Foto: istimewa)

Bro n Sist mungkin pernah terlintas keingin tahuan gaji atau penghasilan dari para rider di ajang MotoGP, berapa sih penghasilan para pembalap MotoGP? secara mereka selalu menunjukkan skill balap mereka dengan sangat profesional. Yang pasti dengan skill tingkat dewa dan resiko yang sangat tinggi, sangat wajar jika mereka digaji dengan harga yang sangat fantastis.

Diantara para pembalap MotoGP di tahun 2016, pebalap MotoGP yang memiliki penghasilan paling tinggi ialah pebalap dari Yamaha Valentino Rossi. Pebalap Movistar Yamaha tersebut digaji 10 juta US$ per tahun. Dengan asumsi 1 USD = 13.700 rupiah, maka gaji Rossi setara dengan 137 milyar rupiah per tahun, fantastis bukan.

Namanya sudah sepopuler MotoGP itu sendiri, karismanya yang kuat dan memiliki fans paling banyak, Rossi bukan cuma seorang pebalap, tapi seorang entertainer yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh jutaan mata para penggemarnya.

Dimana Rossi digaji lebih tinggi dari pada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP 2015 tersebut “hanya” dibayar 6,5 juta USD per tahun.

Dan yang lebih mengagetkan lagi ternyata Rossi bukan satu-satunya pebalap yang memiliki penghasilan 10 juta US$ per tahun. Seorang pebalap muda berbakat juga mempunyai penghasilan yang bisa menyamainya, siapa lagi kalau bukan si baby alien Marc Marquez. Setelah berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, baby alien memiliki penghasilan yang langsung selangit.

Penghasilan Marc Marquez bahkan mengalahkan penghasilan seniornya di Repsol Honda, Dani Pedrosa yang hanya digaji 2,5 juta US$ per tahun.

Bagaimana dengan penghasilan para pebalap yang lain?, Berikut daftar penghasilan pebalap di MotoGP.

penghasilan pebalap motogp
Daftar penghasilan pebalap motoGP (Foto: istimewa)

baca juga: