POPULAR STORIES

Mazda Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya

Mazda Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya Tampilan Mazda2 Terbaru (Foto: Carscoops.com)

Mazda sedang mempersiapkan untuk peluncuran mobil listrik pertamanya pada tahun 2019 mendatang. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kiyoshi Fujiwara selaku Kepala penelitian dan pengembangan mobil Mazda di sela sela ajang Los Angeles Auto Show 2016.

Kiyoshi Fujiwara mengatakan jika di awal Mazda bakal meluncurkan mobil listriknya untuk pasaran yang tinggi peminat mobil listrik seperti Norwegia dan lainnya.

"Mungkin pada tahubn 2020 secara global, 5-10% dari penjualan Mazda meliputi mobil listrik. Sementara 90-95% akan tetap menggunakan mesin pembakaran internal. Oleh karena itu, mesin dengan pembakaran internal masih yang paling penting." ujar Kiyoshi Fujiwara selaku Kepala penelitian dan pengembangan mobil Mazda.

"Tentu saja kita perlu mobil listrik. Seperti anda ketahui di Norwegia memiliki sumber energi air. Ini berarti bahwa mobil listrik jauh lebih baik untuk CO2 di Norwegia. Tapi tidak di Amerika Serikat atau Cina. Oleh karena itu kami berfokus pada mesin internal. Tetapi di beberapa daerah kita perlu juga mobil bertenaga listrik. Oleh karena itu, kami di tahun 2019 akan memperkenalkan mobil listrik yang diperlukan di beberapa bagian dunia." tambah Kiyoshi Fujiwara seperti dikutip dari laman Carscoops.

Kiyoshi Fujiwara juga mengkonfirmasi bahwa kemungkinan Mazda akan bermitra dengan Toyota untuk mengembangkan model listriknya. Namun Kiyoshi Fujiwara tak menyebutkan, mobil listrik pertama Mazda model terbaru atau menggunakan model lama.

Baca Juga: