POPULAR STORIES

MBC Depok Ikut Kampanyekan Tatib Lalin, Gabung Dengan Tim Jaguar Depok

MBC Depok Ikut Kampanyekan Tatib Lalin, Gabung dengan Tim Jaguar Depok Motor Besar Club (MBC) Depok tak segan-segan melaksanakan kegiatan positif tersebut. Tujuannya tak lain untuk mengamankan para masyarakat Depok, Jawa Barat. (Foto: Yudi Atmajaya)

Komunitas motor besar yang mempunyai basecamp di wilayah Depok, Jawa Barat ikut serta di dalam kampanyekan tata tertib berlalulintas Polres Depok. Motor Besar Club (MBC) Depok tak segan-segan melaksanakan kegiatan positif tersebut. Tujuannya tak lain untuk mengamankan para masyarakat Depok, Jawa Barat.

"Harapan MBC Depok adalah agar semua motor dan bikers bersaudara. Tidak ada gap dan tidak ada musuh-musuhan. Persaudaraan makin erat," ujar Bro Amung, Ketua Umum MBC Depok, Jawa Barat.

Ia menuturkan kepada media online kabaroto, MBC Depok di kala menyelenggarakan touring, motor yang dipergunakan tersebut tanpa ada sirine. Semua member MBC Depok tidak dipasang sirine, ini sebagai contoh tatib lalin. Hingga kini MBC Depok telah melaksanakan touring diantaranya, Lombok, Yogyakarta. Dan ke depannya MBC Depok akan touring ke Labuan Bajo.

"Perlu diketahui bahwa MBC Depok mempunyai tempat kopdar di jalan Margonda Raya Depok Mal, Jawa Barat, Jumat malam. MBC Depok merupakan komunitas motor besar yang membernya mempunyai motor minimal 400 cc. Kini MBC Depok sudah mempunyai 60 anggota," kata Bro Amung yang juga mengatakan bahwa MBC Depok merupakan gabungan club moge sekitar Depok.

Masih menurutnya, MBC Depok tidak hanya melaksanakan kopdar, tetapi MBC Depok juga melaksanakan bakti sosial setiap tahunnya, baksos ramadhan. Dan setahun MBC Depok bisa melaksanakan 2-3 kali baksos.

Syarat untuk menjadi member di MBC Depok sangatlah mudah, yakni, ikuti peraturan AD ART MBC Indonesia, telah riding jarak menengah dan patuhi administrasi serta wajib kopdar.

Baca Juga: