POPULAR STORIES

MBCI Pelopor Anti Diskriminasi, Ajak All Bikers Kopdar Di Garazi

MBCI Pelopor Anti Diskriminasi, Ajak All Bikers Kopdar di Garazi Justru para bikers MBCI tersebut mengajak kopdar bikers motor kecil. Beginilah suasana saling kebersamaan. (Foto Eki MBCI)

Walaupun sebagai komunitas motor MBCI (Motor Besar Club Indonesia) tidak membeda-bedakan antara motor besar dengan motor kecil. Justru para bikers MBCI tersebut mengajak kopdar bikers motor kecil. Mau tahu bagaimana MBCI dan motor Vespa serta motor lainnya kopdar bersama? Ini liputan media online kabaroto di Garazi MBCI, di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kami sebagai anti diskriminasi antara motor kecil dan motor gede (moge). Kami selalu mengajak para pengendara motor sport, bebek, matic Vespa untuk kopdar bareng di Garazi ini. Semuanya pada kumpul di sini. Kami selalu utamakan kebersamaan. Inilah perintah langsung dari Ketua Umum MBCI, Bro Rudi Santoso, Presiden MBC Indonesia," jelas Bro Irianto Ibrahim, Sekretaris Jenderal MBC Indonesia di Garazi MBC Indonesia, Jakarta Timur.

Ia menuturkan, Jumat (1/7) kemarin, Bro Irianto mengajak kumpul-kumpul MBCI Pusat, MBCI Depok, Bogor, Jakarta, Tangerang, MBCI Bekasi dan club motor kecil serta komunitas motor Vespa untuk saling berbagi kebersamaan. Mereka berkumpul di Garazi MBCI Duren Sawit dilanjutkan dengan rolling city ke Polsek Duren Sawit. Saat ini ada 108 bikers yang akan menjalani misi berbagi kebersamaan ini.

"MBCI akan membagi sedikit dana ke Polsek Duren Sawit. Dilanjutkan dengan makan malam bersama dan kembali ke basecamp masing-masing. Inilah kebersamaan kami, saling berbagi dan anti diskriminasi," ujar Bro Irianto.

Hal senada di tempat yang sama Bro Arif, Humas Cakung Scooter Club Jakarta Timur, biker Vespa mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan momen yang sangat baik dan di tunggu-tunggu oleh para bikers. Awalnya memang saya dan teman-teman canggung untuk gabung. Namun setelah di jalani kopdar dan touring bersama, kami merasa bahagia dan enjoy. Nah setelah adanya kumpul bareng ini, kami dari club motor scooter tidak mempunyai anggapan bahwa motor besar itu arogan. Justru menjalin persaudaraan.

Baca Juga: