POPULAR STORIES

McLaren Akan Produksi Mobil Hybrid Dan Listrik, Tapi Tidak Untuk SUV

McLaren akan Produksi Mobil Hybrid dan Listrik, Tapi Tidak Untuk SUV McLaren P1 Hybrid (Carscoops)

KabarOto.com - Sejak mengikuti ajang F1 pada tahun 1990-an, McLaren telah menemukan jati diri mereka. Saat ini memproduksi beberapa seri, diantaranya Sport, Seri Super, dan Seri Ultimate.

Meski sudah dikatakan sukses untuk mobil sport dan supercar, 570S atau 540C, namun pabrikan asal Inggris itu tak lantas berpuas diri.

Dalam waktu dekat ini McLaren akan memperkenalkan kendaraan hibrida. McLaren sendiri pernah memperkenalkan mobil hybrid P1, namun hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Nah kali ini mobil hybrid barunya akan diproduksi dalam julah yang banyak.

Selain hybrid, McLaren juga tertarik untk membuat model listrik, namu rencana ini kemungkinan akan terlaksana pada tahun 2022.

“Kami belum mengkonfirmasi produk khusus apa pun, tetapi kami sangat memperhatikan hibrida dan elektrik,” kata Tony Joseph, Presiden McLaren Amerika Serikat.

Lalu apakah McLaren akan memproduksi SUV seperti Lamborgini dan Ferarri? Jawabannya tidak, McLaren pun tidak Joseph pun mengaku tidak perduli dengan trend SUV yang sudah menjamur.

“Sudah lama kami menjadi perusahaan otomotif, dan sampai saat ini menguntungkan, dan kami tidak perlu membuat SUV,” tambah Joseph. Dia ingin berkonsentrasi pada mobil sport dua kursi dan dikenal sebagai perusahaan mobil listrik yang ikonik.