POPULAR STORIES

McLaren Honda Gunakan Mesin Baru Untuk MP4 30

McLaren Honda Gunakan Mesin Baru Untuk MP4 30 Mobil F1 spesifikasi baru McLaren Honda (foto: autosport.com)

Pasca liburan musim panas di balap Formula 1, Honda akan menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga untuk McLaren-Honda MP4-30. Bos Honda Motorsport, Yasuhisa Arai meyakini bahwa tim-nya tidak akan mengalami masalah reliabilitas kembali dan McLaren akan lebih fokus untuk memperbaiki kecepatan mobil di jalur lurus.

"Setelah istirahat musim panas, rencana kami adalah menggunakan mesin baru dan area terpenting pengembangan bagi kami adalah pada sektor pembakaran mesin," Ujar Arai. Ia menambahkan bahwa keseluruhan paket upgrade tersebut tidak akan tiba pada balapan di Belgia mendatang, namun akan datang secara bertahap mulai dari balap di Belgia dan setelahnya. Arai juga mengakui bahwa ia sempat meremehkan tingkat kompetisi tim papan atas di Formula 1 dan menyebutkan bahwa teknologi F1 sekarang lebih rumit serta lebih sulit untuk membuat mobil balap yang bagus dan kehidupan balap di Formula 1 modern memang tidak mudah seperti masa kejayaan McLaren-Honda pada tahun 90-an.

Walau mendapat tekanan dari hasil buruk yang diperoleh McLaren, Arai mengatakan bahwa ia masih dipercaya oleh Honda dengan target untuk “mengalahkan yang terbaik”. Meski begitu, hanya waktu yang akan menjawab seberapa pesat perkembangan Honda untuk mendukung McLaren dalam balap Formula 1 musim 2015 dan musim mendatang, berhubung tim lain pun tidak akan tinggal diam dan berpuas diri dengan performa mereka saat ini.

Baca Juga: