POPULAR STORIES

Mekanik Asal Rusia Ciptakan Truck Monster Segala Medan, Sherp ATV

Mekanik Asal Rusia Ciptakan Truck Monster Segala Medan, Sherp ATV Sherp ATV memiliki panjang 11 kaki dan dapat memanjat rintangan setinggi 27,5 inci, truck ini memiliki kecepatan 27,9 mph di darat dan 3,7 mph ketika di dalam air. (Foto: topgear.com)

Seorang mekanik di Saint Petersburg, Alexei Garagashyan, merancang sebuah truck segala medan yang dinamai Sherp ATV. Truck monster ini dirancang untuk kendaraan kerja di lingkungan ekstrem yang akan mengangkut orang dan peralatan kerja di puncak gunung atau rawa-rawa.

Sherp ATV adalah sejenis 'monster' mini segala medan yang tidak hanya mampu mendominasi lingkungan kasar, namun juga menjelajah air, salju, dan es. ATV Rusia ini dibekali dengan ban yang bisa menggembung dengan sendirinya dengan ukuran yang sangat besar dengan tapak yang mirip dayung untuk mendorong kendaraan ini melalui rintangan setinggi 27,5 inci.

Perancang truck monster ini, Alexei Garagashyan merupakan seorang yang memiliki minat dalam solusi yang tidak konvensional dalam SUV tradisional, seperti membuat mobil balap, ia menjelaskan jika seluruh ide Sherp difokuskan pada empat ban besar bertekanan rendah, yang merupakan atribut yang paling mencolok dari kendaraan ini, seperti dikutip dari laman DailyMail.

Sherp ATV memiliki panjang 11 kaki dan dapat memanjat rintangan setinggi 27,5 inci. Di darat, roda besarnya bergerak seperti tapak tank, mengunci atau memperlambat satu sisi untuk berputar. Sherp ATV juga dibekali perangkat yang langsung mengalirkan air dari badan kendaraan ketika terendam air.

Dengan mesin diesel 15,3 galon dengan daya 44 tenaga kuda dari Kubota, buatan Jepang, untuk menarik bobot 2.866 pon kendaraan yang memiliki kecepatan di darat 27,9 mph dan 3,7 mph dalam air.

Baca Juga: