POPULAR STORIES

Melihat Langsung Tempat Pelatihan Mekanik Milik Wahana Makmur Sejati

Melihat Langsung Tempat Pelatihan Mekanik Milik Wahana Makmur Sejati Melihat Langsung Tempat Pelatihan Mekanik Milik Wahana Honda (Foto: Kabaroto/Yudi Atmajaya
Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda selaku Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang memiliki satu pusat training terpadu yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km 8 Jatake Tangerang. Tempat ini menjadi kawah candradimuka bagi mekanik-mekanik Honda di DKI Jakarta dan Tangerang untuk belajar dan berlatih ilmu mengenai teknologi motor Honda. Training Centre ini resmi dipakai pada tahun 2012.
Setiap hari Training Centre Wahana Jatake yang merupakan tempat latihan terpadu wahana makmur sejati tidak pernah sepi dari aktivitas pelatihan. Seluruh mekanik datang dari AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di DKI Jakarta dan tangerang. Dalam satu tahun sebanyak 750 orang sumber daya AHASS mengikuti pelatihan yang di selenggarakan Wahana Honda.
Beragam fasilitas disediakan sebagai sarana pelatihan, seperti pit service yang sama seperti di AHASS. Juga beragam tools, mechanic truster, buku panduan, Engine cutting, hingga sepeda motor Honda dari beragam tipe. Ruang kelas pun dibuat nyaman dan berfasilitas lengkap, selain AC juga terdapat infocus.
"Kami punya tiga ruang kelas, hampir setiap hari penuh dengan pelatihan," jelas Saptono, Head Of Tehnical Training Instructor Wahana Honda.
Peserta termasuk mekanik mengikuti pelatihan yang kurikulumnya sudah dibuat oleh Astra Honda Motor selaku APM Motor Honda di Indonesia. Khusus mekanik berasal dari 354 AHASS di area kerja Wahana Honda. Selain mekanik yang baru bekerja juga terdapat mekanik yang telah lama bekerja di AHASS mengikuti pelatihan. "Mekanik baru biasanya kami berikan pelatihan dasar sesuai standard AHASS, untuk mekanik lama biasanya penyegaran atau pengetahuan produk baru," jelas Saptono.
Wahan Honda selaku Main Dealer Motor Honda sangat peduli dengan pengembangan sumber daya manusia. Untuk itu Wahana membangun sebuah pusat pelatihan terpadu bagi mekaniknya. Saat ini jaringan AHASS di wilayah kerja Wahana Honda memiliki 1698 mekanik. Untuk menjaga kualitasnya maka mekanik-mekanik tersebut mengikuti pelatihan teknik agar dapat memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.
Melihat Langsung Tempat Pelatihan Mekanik Milik Wahana Honda (Foto: Kabaroto/Yudi Atmajaya)
Baca Juga :