POPULAR STORIES

Membuat Mobil Nyaman Ala Alexandra Asmasoebrata

Membuat Mobil Nyaman ala Alexandra Asmasoebrata Alexandara Asmasoebrata saat ini ( Foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

Mobil yang baik adalah yang bisa membuat nyaman si penggunanya. Dan agar membuat mobil nyaman harus dilakukan beberapa hal. Karena ini penting dan terkadang dilupakan oleh sang pemilik. Apalagi membuat mobil yang bukan baru agar lebih nyaman dan awet itu sangat mudah. Sebagai pembalap nasional, Alexandra Asmasoebrata berbagi tips membuat mobil bekas atau baru tetap nyaman dan masih enak digunakan.

Tips menbuat mobil nyaman ala Alexandra Asmasoebrata:

  1. Rutin dalam mengganti pelumas atau oli. Oli memegang peran penting dalam sebuah mesin. Oli dapat menjaga mesin agar tetap baik. Jika oli telat untuk diganti maka akan kotor dan membuat pembakaran mesin menjadi tidak maksimal. Situasi ini akan berpengaruh pada mesin mobil.
  2. Pilih Oli yang sesuai dengan mesin mobil. Oli yang baik itu akan menjaga mesin saat keadaan mesin panas dan juga dingin. Selain itu juga memilih oli yang baik bisa menjaga ketahanan mesin mobil.
  3. Bahan bakar juga harus disesuaikan. Jangan pakai bahan bakar yang sembarangan untuk mobil anda. Sesuaikan dengan jenis dan keluaran kendaraan tersebut.
  4. Tekanan ban harus terus di cek saat akan menggunakan mobil. Karena ban menjadi penopang berat mobil. Jika ban kurang angin maka kendaraan tidak akan stabil saat dibawa.
  5. Jangan terlalu percaya 100 persen kepada bengkel. Harus tahu yang namanya oli, sparepart dan sebagainya. Jangan sampai disalah gunakan oli atau sparepart yang tidak sesuai dipasang di mobil bro and sis.

Baca juga :