POPULAR STORIES

Mengintip Deretan Produk Otomotif Terbaru Di Jakarta Fair 2018

Mengintip Deretan Produk Otomotif Terbaru di Jakarta Fair 2018 Jakarta Fair kemayoran (KO/Edo)

KabarOto.com - Gelaran Jakarta Fair tahun ini berlangsung lebih lama, yaitu selama 40 hari, dimulai 23 Mei dan akan berakhir pada 1 Juli 2018. Yang menarik, Jakarta Fair tahun ini kembali berlangsung di tengah suasana musim liburan, dan bertepatan dengan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.

Pameran yang digelar dalam rangka merayakan HUT Kota Jakarta ini, juga menjadi salah satu destinasi bagi para pencinta otomotif. Pasalnya puluhan produk otomotif mulai dari roda dua, roda empat sampai after market ikut serta di JFK tahun ini.

Tak jarang, event JFK ini jug dimanfaatkan oleh brand - brand otomotif untuk melakukan berbagai momen-momen penting di sela-sela ajang ini berlangsung. Mulai dari memperkenalkan hingga merilis produk-produk terbaru andalan mereka.

Salah satu contohnya seperti dilakukan oleh KTM yang memperkenalkan motor terbarunya, new RC 250 SE –Side Muffler. Motor sport terbaru ini bahkan langsung diperkenalkan oleh KTM sejak pertama kali pameran dibuka pada 23 mei lalu. RC 250 SE yang dibuat dengan model knalpot baru ini ditawarkan dengan harga Rp 50,9 juta.

Selain itu, pengunjung Jakarta Fair pun diketahui sebagai yang pertama kalinya melihat produk terbaru TVS, yang bernama Apache RR 310. TVS secara resmi memajang motor terbarunya ini di Jakarta Fair, juga sejak awal pameran ini berlangsung. Apache RR 310 yang dibuat dengan berkerja sama dengan BMW Motorrad, cukup menarik perhatian dengan harganya yang dibanderol Rp 49 juta.

Kejutan lainnya pun dibuat oleh pabrikan motor asal Jepang, Suzuki yang membawa serta Intruder 150 dan dipajang pertama kalinya di Jakarta Fair. Meski begitu, motor ini pun baru diperkenalkan saja dan belum secara resmi dijual kepada masyarakat. Meski begitu, kehadiran Intruder 150 ini pun banyak mencuri banyak mata di Jakarta Fair.

Jakarta Fair bahkan juga kehadiran salah satu merk motor yang kembali masuk ke pasar Indonesia pada 2017 lalu, yaitu Cleveland CycleWerks. Merk otomotif custom asal Amerika Serikat ini pun membawa serta seluruh line-up sebanyak empat varian. Mulai dari Ace Scrambler, Ace Deluxe, Misfit dan Heist.

Cheveland Ace

Untuk aksesorisnya, NHK juga baru saja merilis sebuah helm yang merupakan replika dari yang digunakan oleh Karel Abraham di pentas balap dunia, Moto GP. Perilisan helm ini pun juga dilakukan secara langsung oleh Abraham sendiri, yang memperkenalkan tiga varian helm. Adapun ketiganya yaitu NHK R6 GP Edition, HK RX9 double visor dan Terminator Racing Series.

Baca Juga: Masuk ke Indonesia 2018, Ini Spesifikasi TVS Apache RR 310

Otomotif sebagai salah satu sektor penyumbang transaksi terbesar di Jakarta Fair memang selalu memberikan kejutan setiap tahunnya. Belum lagi, ditambah promo-promo dan potongan harga yang menggiurkan dari setiap stannya.