POPULAR STORIES

Menguji Ketangguhan Apache Di Indonesia Timur

Menguji Ketangguhan Apache di Indonesia Timur TVS Motor Company menguji ketahanan motor nya TVS Apache di Indonesia Timur dengan jarak touring jarak 7000km. (Foto: Bimo H.)

Indonesia Timur merupakan derah yang memiliki konstruksi jalan yang masih belum terbilang bagus. Jalan rata nan halus mungkin hanya dibeberapa daerah, itupun jika sudah masuk di kota besar. Dengan kondisi jalan yang seperti itu dibutuhkan kendaraan-kendaraan yang tangguh untuk bisa melintasinya.

TVS motor kali ini akan kembali menguji kualitasnya. Empat motor jenis Apache RTR 180 dan Apache RTR 200 akan digunakan oleh empat orang bikers yang akan melakukan perjalanan turing dengan jarak 7000km. Kedua motor ini memang pernah diuji ketangguhannya saat melintasi jalur Kalimantan dan Sulawesi. Tidak ada kendala selama menjelajahi dua pulau tersebut.

Rio Aditya dari TVS Motor Company mengatakan, selama melakukan perjalanan di Sulawesi dan Kalimantan, motor hanya mengalami pergantian pada bagian gir dan rantai saja. Untuk kaki-kaki dan Shockbreaker tidak ada kendala sama sekali.

"Untuk motor yang telah dipakai waktu itu tidak ada modifikasi sama sekali. Begitu juga yang akan dibawa ke Indonesia Timur besok, ga ada modifikasi apa-apa orisinil, paling gir sama rantai aja pakai Sinnob," papar Rio.

Baca Juga: