POPULAR STORIES

Menilik Persaingan MotoGP 2017, Siapa Bakal Juara?

Menilik Persaingan MotoGP 2017, Siapa Bakal Juara?

Jelang bergulirnya MotoGP 2017 pada akhir pekan nanti, sejumlah pembalap mengemukakan pendapatnya terkait siapa yang bakal tampil menjadi Juara Dunia musim ini.

Ya, gelaran balap motor paling bergengsi di dunia ini hanya tinggal menghitung hari saja. Setelah kurang lebih lima bulan pasca berakhirnya musim 2016, Marc Marquez akan bersiap mempertahankan gelarnya, yang akan dimulai di GP Qatar pada 26 Maret nanti.

Sejumlah kejutan pun sempat terjadi selama tes pramusim berapa waktu lalu. Marquez, yang tadinya diharapkan tampil dominan, justru seakan kalah pamor dari rider lain bernama Maverick Vinales.

Vinales, yang merupakan rider anyar Movistar Yamaha, hampir selalu menjadi yang tercepat dalam empat uji coba resmi MotoGP. Sejumlah kalangan bahkan menilai pembalap muda asal Spanyol ini layak menjadi juara.

Seperti dilansir Super Bike Planet, sebanyak 22 orang di antaranya rider aktif dan mantan pembalap, memprediksi akan ada persaingan ketat antara Vinales dan Marquez. Kemudian setelah itu sejumlah nama muncul macam Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa hingga Jorge Lorenzo.