POPULAR STORIES

Menpora: MXGP 2018 Indonesia Harus Sukses

Menpora:  MXGP 2018  Indonesia Harus Sukses Menpora Imam Nahrawi.(kabarOto/ian)

KabarOto.com - Pemerintah mendukung gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang dihelat sebanyak dua seri di dua lokasi berbeda, Pangkal Pinang,Bangka Belitung, serta Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ketika ditanya KabarOto.com seputar pelaksanaan MXGP 2018, Selasa (13/2/2018) sore.

"Pokoknya untuk mendukung acara itu (MXGP 2018), kalau harus ada yang diteken, pasti saya teken. ini harus sukses," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Sirkuit MotoGP Palembang Diundur

Sejauh apa perkembangan kesiapan Indonesia menggelar MXGP 2018 tersebut, Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, akan melaporkan hal itu. "Tapi beliau belum datang, nanti mereka akan melaporkannya secara rinci" kata Menpora Imam Nahrawi.

Imam lalu melanjutkan, dua seri gelaran MXGP 2018 di Indonesia dilaksanakan di Pangkal Pinang dan Semarang. "Kalau nggak salah bulan Juni dan Juli nanti," kata dia.

Sesuai kalender IMI Pusat, pelaksanaan MXGP di Indonesia dilaksanakan dua seri sera berurutan. Seri Pangkal Pinang digelar, 30 Juni - 1 Juli, kemudian seri selanjutnya di Semarang, 7-8 Juli 2018.

Seri balapan MXGP 2018 yang digelar di Indonesia merupakan sukses pelaksanakan MXGP 2017 di Pangkal Pinang.