POPULAR STORIES

Merah Putih Berkibar Di CEV International Championship

Merah Putih Berkibar Di CEV International Championship Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berhasil mengibarkan untuk pertama kalinya Merah Putih di ajang balap bergengsi CEV International Championship.

Kabaroto.com - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berhasil mengibarkan untuk pertama kalinya Merah Putih di ajang balap bergengsi CEV International Championship. Prestasi membanggakan bangsa ini dipersembahkan Dimas Ekky setelah finis di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Moto2 European Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya.

Dimas Ekky mencetak sejarah balap Indonesia di ajang balap Internasional. Putra Depok ini menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium liga pebalap antar benua tersebut. Dimas Ekky menyabet posisi ketiga di balap pertama dan menempati posisi kelima di balap kedua pada seri kedua CEV Moto2 European Championship.

Hasil balap yang ditoreh Dimas Ekky ini membawanya selangkah lebih dekat ke mimpinya menuju Kejuaraan Dunia MotoGP. Saat ini, gelaran balap CEV International Championship menjadi batu pijakan penting pebalap Indonesia menembus MotoGP mengingat ajang balap ini telah mencetak pebalap kelas dunia seperti Marc Marquez.

Jalannya balapan CEV International Championship yang diikuti pebalap-pebalap lintas benua ini tidak mudah bagi Dimas Ekky. Satu-satunya pebalap Indonesia ini mengawali balapan pertama dengan start dari posisi ketiga dan sempat terlempar ke urutan ketujuh. Tapi, Dimas Ekky berjuang untuk tetap berada dalam persaingan di grup depan di antara 5 pebalap terbaik demi meraih podium hingga balapan berjalan separuh jalan.