POPULAR STORIES

Mercedes Batalkan Rencana Produksi Mobil Diesel Untuk Dijual Di AS

Mercedes Batalkan Rencana Produksi Mobil Diesel untuk Dijual di AS Mercedes E-Class (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes membatalkan rencananya memproduksi mobil bermesin diesel. Padahal, sesuai rencana, kendaraan roda empat tersebut akan dijual di Amerika Serikat.

Juru bicara Mercedes-Benz Amerika Serikat, Rob Moran mengatakan, pihaknya terus meninjau penawaran model serta melakukan penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Karena kasus dieselgate yang menimpa VW, pengawasan terhadap mesin diesel semakin diperketat sehingga Mercedes masih menunda proses sertifikasi.

Baca Juga: Mercedes Benz Ajak Konsumen Test Drive Model Terbaru

Mesin diesel masih mempunyai harapan dapat digunakan kembali walaupun sampai saat ini gagasan tersebut masih disimpan.

Kepala Litbang Mercedes Ola Kallenius kepada The Detroit Bureau menyebutkan, mesin diesel terbaru mampu mengurangi emisi secara signifikan. Namun, untuk model ini tidak cukup banyak permintaan di Amerika Serikat. "Solar tidak sesuai rencana kami di AS," kata Ola.

Kendaraan bertenaga diesel, kata Ola, hanya menyumbang sekitar 3 persen dari penjualan perusahaan di tahun terbaik mereka. Pada 2016 lalu, penjualan diesel sangat rendah kurang dari 1 persen dari keseluruhan penjualan perusahaan.

Dengan angka penjualan yang rendah, tak mengherankan jika Mercedes memutuskan mesin diesel tidak sesuai dengan usaha mereka.

Untuk saat ini, pelanggan yang masih menginginkan mesin diesel harus memilih antara kendaraan dari BMW dan Jaguar Land Rover.

Namun, Mercedes masih akan tetap menawarkan mesin diesel pada model Sprinter karena model van ini relatif populer berkat pertumbuhan penjualan mobil keluarga secara online, terus meningkat.

Berita Terkait

Berita Terkait