POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Axor 2528 R Siap Dukung Industri Logistik Di Indonesia

Mercedes-Benz Axor 2528 R Siap Dukung Industri Logistik di Indonesia Mercedes-Benz Axor 2528 R (Deni/Kabaroto)

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum GIICOMVEC 2018. PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, selaku distributor resmi kendaraan komersial merek Mercedes-Benz merilis produk truk terbarunya, yakni Axor 2528 R di Indonesia. Truk ini diklaim sebagai truk tangguh yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan di sektor logistik.

Menurut Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia menjelaskan, “Perkembangan positif pasar logistik di Indonesia ditunjukkan dengan semakin bertambahnya daftar pelanggan kami di industri logistik, yang beberapa di antaranya merupakan perusahaan logistik terbesar di Indonesia,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela peluncuran di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga: Daihatsu Bawa Gran Max dan Hi-Max di GIICOMVEC 2018

Markus menjelaskan, "Pertumbuhan di sektor logistik menjadi alasan kami meluncurkan Axor 2528 R rakitan lokal, truk yang andal dan sesuai dengan kebutuhan industri komersial untuk mengangkut barang dagangan, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor logistik," paparnya.

Markus pun menuturkan bahwa pasar logistik yang tengah berkembang pesat dipengaruhi oleh pertumbuhan e-commerce, tingginya permintaan transportasi dan penyimpanan dengan pendingin, serta investasi pemerintah Indonesia di sektor infrastruktur.

Axor 2528 R diharapkan dapat memberikan keleluasan konsumen memilih, serta merespon permintaan truk di Indonesia yang tengah tumbuh, khususnya untuk segmen heavy-duty, dengan lebih cepat dan fleksibel.

Mercedes-Benz Axor 2528 R
Mercedes-Benz Axor 2528 R (Deni/Kabaroto)

Truk Axor 2528 R menjanjikan performa yang baik, torsi yang maksimal, kapasitas tangki bahan bakar serta keunggulan lain yang mampu mendukung bisnis logistik. Seluruh lini produk Axor dominan dalam hal daya tahan dengan direct injection unitized pump, RPM mesin yang rendah pada kecepatan tinggi, serta kombinasi lampu LED pada bagian belakang.

Untuk keamanannya, Axor telah ditunjang dengan fitur LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS) serta Constant Throttle Valve engine brake. Ditambah, powertrain Axor didesain oleh teknisi Mercedes-Benz di Jerman.

Axor pun turut didukung dengan program layanan pelanggan Mercedes-Benz, termasuk flying doctor dan pelatihan teknis bagi mekanik pelanggan pengguna Axor.