POPULAR STORIES

Mercedes-Maybach Versi SUV Datang Dua Tahun Lagi

Mercedes-Maybach Versi SUV Datang Dua Tahun Lagi Rendering Mercedes-Maybach SUV (foto: Autocar.co.uk)

Setelah peluncuran High End S Class terbaru, Mercedes-Maybach tengah melakukan persiapan pengenalan SUV nya. Diharapkan Mercedes-Maybach SUV meluncur ke pasaran dua tahun lagi (2019) mendatang.

Mengutip laman Carscoops, Mercedes-Maybach SUV akan didasarkan pada platform yang digunakan untuk membuar Mercedes GLS terbaru. Namun SUV ultra mewah ini bakal tetap memiliki karakteristik tersendiri, beberapa diantaranya diambil dari mobil konsep Maybach 6 Coupe yang ditampilkan tahun lalu di Pebble Beach.

Bebebarapa fitur visual bakal hadir di Mercedes-Maybach SUV seperti grille baru, grafis cahaya yang berbeda, banyaknya aksen chrome, wheelbase diperpanjang untuk meningkatkan ruang kaki penumpang belakang.

Tidak seperti GLS yang berkapasitas 7 penumpang, Mercedes-Maybach SUV akan datang dengan konfigurasi 4 duduk dan 5 duduk sebagai opsional. Interior Mercedes-Maybach SUV juga akan tampil mewah dengan beberapa fitur premium.

Segi teknis, Mercedes-Maybach SUV kemungkinan didukung mesin V8 4.0 liter twin turbo dikombinasikan ke transmisi 9 perccepatan otomatis dan mesin V12 6.0 liter twin turbo. Sistem 4matic AWD dan Air Body Control air suspension akan ditawarkan sebagai standar. Kabar terbaru menyebutkan Mercedes-Maybach SUV juga hadir dalam versi listrik.

Baca Juga: