POPULAR STORIES

Mercedes-AMG A45 Disematkan Mesin Baru Lebih Bertenaga

Mercedes-AMG A45 Disematkan Mesin Baru  Lebih Bertenaga Mercedes-AMG A45 Prototipe (Autoevolution)

KabarOto.com - Di sela-sela perhelatan akbar, Geneva Motor Show 2018, Mercedes-AMG mengumumkan generasi terbaru model A45 yang menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged yang performanya telah ditingkatkan.

Sebagai anggota kelas atas A-Class dan diplot sebagai tandingan Audi RS3 Sportback, A45 terbaru ini akan mendapatkan peningkatan tenaga hingga lebih dari 395 dk, atau lebih kuat dibandingkan model yang ada sekarang, yakni hanya 376 dk dengan torsi 475 Nm.

Baca Juga : Aston Martin Siapkan Mobil Tandingan McLaren P1

Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG seperti dilansir Autoevolution, Rabu (14/3/2018), mengatakan, "Kami sedang mengembangkan mesin baru yang memiliki tenaga hingga 395 dk lebih."

Model A45 juga nantinya mendapatkan tambahan mode Drift untuk menandingi ketenaran Ford Focus RS serta akan menggunakan sistem 4Matic.

Selain itu, model A45 ini akan menggunakan EQ Boost yang terintergrasi pada drivetrainnya sehingga mampu memberikan akselerasi yang cepat. Namun, penurunan emisi dan efisiensi bahan bakar juga akan dipertimbangkan oleh Mercedes-AMG.

Mercedes-AMG A45 2019 ini direncanakan diluncurkan akhir 2018 ini, dan merupakan produk yang menggunakan platform Affalterbach.