POPULAR STORIES

Michelin Safety Academy Diikuti 250 Pelajar SMA

Michelin Safety Academy Diikuti 250 Pelajar SMA Michelin Safety Academy Diikuti 250 Pelajar SMA (Foto : Michelin)

Kampanye keselamatan berkendara Michelin Safety Academy, yang diikuti oleh 250 pelajar SMA di DKI Jakarta, akhirnya memasuki tahap puncak pada 5 November 2016 silam. Seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan teori dan praktek berkendara yang aman di Sirkuit Gokart Sentul (22 Oktober), serta menjalani tes uji SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot (30 Oktober), akhirnya mengikuti acara ‘Graduation Day’ di hari itu. Michelin berharap hasil positif yang ditunjukkan oleh 250 peserta yang telah mengikuti kampanye dan uji SIM tahun ini, bisa meningkat lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. Pembekalan keselamatan berkendara sejak dini sangat penting untuk ditumbuhkan dan ditularkan,” ujar Pascal Nouvellon, selaku Regional Director Michelin.

”Kementerian Perhubungan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan program keselamatan berkendara Michelin Safety Academy. Program ini dapat membantu pemerintah mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para peserta dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan semua,” imbuh Pudji Hartanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat.

Sosok yang juga hadir dalam Graduation Day ini ialah Rio Haryanto, pembalap muda Indonesia pertama di ajang F1. Ia menceritakan pengalamannya yang tidak terlupakan dan perjuangannya yang luar biasa dalam mewujudkan impiannya menjadi pembalap internasional dan profesional. “Keselamatan berkendara tidak hanya penting untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk keselamatan seluruh pengendara di jalan raya,” papar Rio.

Di kesempatan ini, diumumkan pula para pemenang kompetisi video pendek tentang safety driving oleh lima kontestan yang telah lolos di tahap Michelin Safety Academy sebelumnya. Mereka akan dinilai langsung oleh IMI DKI Jakarta, Michelin Indonesia dan juga Rio Haryanto. Kelima kontestan tersebut memperlihatkan kreativitas mereka dengan membuat video pendek yang menarik dan mempertontonkan pemahaman mereka yang mendalam sebagai pengendara yang bertanggung jawab.

Puncak acara Graduation Day ini diisi dengan penandatanganan deklarasi 10 Golden Rules keamanan berkendara dari FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) untuk mengukuhkan komitmen menjadi pengendara yang bertanggung jawab, oleh perwakilan peserta Michelin Safety Academy, Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta, dan Rio Haryanto.

”Saya bangga bisa menjadi bagian dari program Michelin Safety Academy. Melalui ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki kepada generasi muda penerus bangsa, saya yakin kesadaran untuk berkendara yang aman akan meningkat,” tutup Rio Haryanto.

Baca juga :