POPULAR STORIES

Mio Begundal Jakarta (MBJ), Begundal But Not Brutal

Mio Begundal Jakarta (MBJ), Begundal But Not Brutal komunitas Mio Begundal Jakarta, depan pos Polisi TMP kalibata (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Dengan mengusung Slogan we are begundal but not all begundal was brutal, komunitas yang mereka beri nama Mio Begundal Jakarta (MBJ), berdiri pada tanggal 5 Mei 2015 dan memiliki member aktif sebanyak 11 member, memiliki tempat kopi darat (kopdar) di depan kantor pos polisi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Memiliki visi dan misi menjalin persaudaraan antar sesama komunitas yang ada, dan menjadikan wadah untuk menyalurkan hoby di dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua. Dengan di ketuai bro Deny#001, wakil ketua bro Dony#002, humas bro Alfarizi#003, sekertaris merangkap bendahara sist Putri#004, tata tertib bro Fahri#005, divisi perlengkapan sekaligus pengurus bro Akbar#006.

Berdasarkan pengalaman dari para member yang memang sebelumnya pernah tergabung dalam komunitas lain, Mio Begundal Jakarta, menggunakan ADART sebagai acuan berkomunitas. Dan berniat memberikan contoh baik kepada komunitas lain dalam menjalankan sebuah organisasi, juga menjadi contoh baik dalam berkendara kepada pengendara lain dengan menerapkan safety riding dan menaati peraturan berlalulintas.

"Jangan melihat dari nama komunitas kami, tetapi lihat dari cara kami berkomunitas dan berkendara, kami bukan begundal yang sering arogan di jalan, tetapi kami bikers yang mengedepankan sopan santun dalam berkendara, dan menjadi pelopor keselamatan dengan menjalankan safety riding", Ungkap bro Deny kepada KabarOto.

Komunitas Mio Begundal Jakarta memudahkan bagi rekan rekan yang ingin bergabung dengan komunitasnya, hanya dengan beberapa syarat seperti memiliki kendaraan mio sendiri, memiliki sim c, dan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan komunitas Mio Begundal Jakarta.

Baca juga: