POPULAR STORIES

Mitsubishi Bocorkan Mobil Konsep MPV Pesaing Avanza Dan Xenia

Mitsubishi Bocorkan Mobil Konsep MPV Pesaing Avanza dan Xenia Mitsubishi XM Concept akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Mitsubishi membocorkan perihal mobil konsep "small crossover MPV". Mobil yang akan dipamerkan pertama kali di GIIAS 2016 itu Kabarnya akan bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Karena masih konsep, mobil yang memiliki nama lengkap Mitsubishi XM Concept. X merupakan singkatan dari crossover dan M singkatan dari MPV (Multi Purpose Vehicle).

Dalam siaran persnya yang dikutip detik.com, Mitsubishi menyebutkan jika Mitsubishi XM Concept memiliki bodi yang lebar dengan bentuk yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman.

Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang.
MPV unik ini akan menggabungkan fungsionalitas dan desain dari sebuah SUV yang menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar dan mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance yang tinggi, sehingga menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas.

Sementara interiornya, mobil memiliki tiga baris bangku yang dilokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan untuk pengaturan bangku yang variatif.

Dashboard horizontal memberi kesan MPV yang kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat dan akan mulai diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

Baca Juga: