Mitsubishi Alami Peningkatan Penjualan di Sektor Kendaraan Niaga

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 13 Jun 2018 - 17:00
Mitsubishi Alami Peningkatan Penjualan di Sektor Kendaraan Niaga
Mitsubishi Fuso (KTB)

KabarOto.com - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, mengumumkan peningkatan performa penjualan selama kuartal I tahun 2018.

Disebutkan, kendaraan niaga pabrikan asal Jepang itu membukukan pertumbuhan penjualan hingga 28,2 persen. Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan, total kendaraan terjual mencapai 16.721 unit, di mana Fuso menguasai pangsa pasar sebesar 45,4 persen.

Baca Juga: Trump Pamer Mobil Kepresidenan pada Kim Jong Un

Secara keseluruhan, pasar kendaraan niaga nasional selama Januari-April 2018 mencapai 36.844 unit atau naik sebesar 30 persen dari periode yang sama tahun lalu. Segmen light duty truck (LTD) yang dihuni Mitsubishi Colt Diesel mendominasi dengan torehan 24.515 unit.

Menariknya, Mitsubishi Colt Diesel mendominasi hingga 60 persen di segmen LTD dengan pencapaian hingga 14.740 unit. "Pasar tahun ini kembali membaik sesuai harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia," terang Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono di Jakarta, Jumat (8/6/2018) malam.

Sektor logistik masih berkontribusi besar dalam hal pertumbuhan pasar kendaraan niaga di tahun ini. Meski begitu sektor perkebunan utamanya kelapa sawit dan infrastruktur turut andil karena mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Kontribusi terbesar berasal dari sektor bisnis logistik, namun pendorong kenaikan penjualan terbesar di segmen truk ringan ini adalah naiknya permintaan dari sektor perkebunan terutama kelapa sawit dan infrastruktur," ungkap Duljatmono.

Editor : ballian