POPULAR STORIES

Mitsubishi Ekspor Perdana 400 Unit XPander Ke Filipina

Mitsubishi Ekspor Perdana 400 Unit XPander ke Filipina Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran Ekspor Perdana Mitsubishi XPander

KabarOto.com - Mitsubishi melakukan ekspor perdana 400 unit small MPV XPander ke Filipina. Secara total Mitsubishi akan melakukan ekspor 3000 unit MPV baru yang sedang populer ini. Negara selanjutnya yang akan menjadi tujuan ekspor adalah Thailand, Vietnam, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika. Mitsubishi menargetkan tahun akan mengekspor 30.000 unit.

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam peluncuran ekspor perdana ini mengapresiasi kemajuan Mitsubishi yang melakukan ekspor perdana. "Mobil ini dirakit dan diproduksi di Indonesia, meggunakan tenaga kerrja dan komponen dari Indonesia, dan akan digunakan oleh negara lain. Saya sangat mengaresiasi langkah Mitsubishi ini," papar Jokowi.

Sementara itu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, industri otomotif menjadi pilot project Industri 4.0 dan sektor otomotif terus tumbuh.

400 Unit Mitsubishi XPander akan di ekspor ke Filipina

Sementara itu Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, Ekspor Xpander merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung. "Lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini," paparnya.

Osamu mengatakan, Mitsubishi saat ini akan memenuhi permintaan di domestik terlebih dahulu, karena banyak pesanan dari masyarakat Indonesia yang belum terpenuhi. "Kami akan penuhi kebutuhan domestik dulu, untuk Filipina sudah Inden 3000 unit. Target kami tahun ini ekspor 30.000 unit dan tahun depan kami akan tambah lagi.

MItsubishi juga akan menambah kapasitas produksi untuk XPander sebanyak 10.000 unit, dimana 70% untuk domestik dan 30% untuk ekspor.