POPULAR STORIES

Mitsubishi Motors Serahkan 10 Unit Kendaraan Listrik Kepada Pemerintah

Mitsubishi Motors Serahkan 10 Unit Kendaraan Listrik Kepada Pemerintah Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors menyerahkan Kunci kepada Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto.

KabarOto.com - Mitsubishi Motors memberikan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV model SUV plug-in hybrid, serta 2 unit kendaraan listrik i-MiEV. Selain itu 4 unit quick charger juga diserahkan kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian.

Kendaraan listrik ini disediakan oleh Mitsubishi Motors sebagai bagian dari studi bersama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.

Kendaraan-kendaraan ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan, tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Baca Juga: Bengkel Mitsubishi Bodi & Cat Kedua Resmi Hadir di Tebet

Studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Sementara itu, studi ini akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, mengatakan, 10 unit kendaraan baru ini ini akan dikerahkan oleh kementerian dalam serangkaian studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang," terangnya.

Studi ini menurutnya merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi "Smart Cities" yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat.