POPULAR STORIES

MKC Depok, Membina Dan Mendisiplinkan Diri

MKC Depok, Membina dan Mendisiplinkan Diri Motor Kreasi Community (MKC) membina dan mendisiplinkan diri (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Senin (5/10) pukul 21.00 WIB, kabaroto diundang untuk datang ke sekretariat komunitas Motor Kreasi Community (MKC) di kebagusan Jakarta Selatan. Sambutan hangat diberikan oleh tiga orang member yang telah menanti kehadiran kabaroto disana. Bro Dony Ketua, Bro Anton Penasehat, dan Bro Sefi Tartib mempersilakan masuk kabaroto dan duduk dirumah yang sejuk dan rimbun itu.

"Silakan duduk bro," kata Bro Anton ramah yang mempersilakan kabaroto.

Dari dalam rumah Bro Sefi membawa baki berisi tiga gelas kopi dan camilan.

"Kopi bro, santai aja sekretariat ini memang biasa dijadiin tempat ngopi-ngopi sesama member MKC dan komunitas lain juga," kata Sefi.

Sambil nyeruput kopi, Bro Anton selaku penasehat menjelaskan tentang awal berdirinya MKC.

"Kami berdiri 1 November 2013, awalnya hanya berdua, terus ngobrol-ngobrol nongkrong sama teman-teman terus kita bentuk komunitas sampai akhirnya ada 23 member," cerita Bro Anton.

Ia juga menjelaskan alasan dibentuknya komunitas ini untuk menjalankan kegiatan positif, membina dan mendisiplinkan diri sendiri.

"Saya ngerasain mas, setelah saya gabung di komunitas saya jadi disiplin berlalu lintas karena sebelumnya saya suka terabas lampu merah," ungkap Bro Anton sambil tertawa.

MKC sendiri memiliki kegiatan rutin, setiap malam minggu di minggu pertama dan ketiga mereka melakukan kopi darat di depan sebuah ruko di jalan Tole Iskandar, Depok. Kalau malam minggu di minggu kedua dan keempat mereka melakukan kopsan di sekretariat Kebagusan Jakarta Selatan.

Kadang mereka juga melakukan sowan ke komunitas lain, di Jabodetabek. Touring pun sering mereka lakukan namun tidak direncanakan tetapi lebih spontan.

"Kalau kita mau touring lebih spontan, misalnya pas kopsan kita suntuk mau rolling ya jalan, minimal sowan ke komunitas lain. Trus paling ke puncak kalo dadakan," terangnya.

Bulan depan tepat di 1 November MKC genap berusia 2 tahun dan tidak akan merayakan anniversarrynya ketempat lain. Rencananya akan dirayakan peringatan ulangtahun di Sekretariat.

Bagi Bro and Sis yang belum punya komunitas, tinggal di Jakarta Selatan, Depok dan sekitarnya, ingin sharing seputar safety riding dan otomotif bisa bergabung di komunitas ini. Syaratnya hanya punya SIM dan surat kendaraan lengkap. Komunitas ini tidak membedakan varian motor, semua varian motor bisa join disini.

Baca Juga: