POPULAR STORIES

Mobil Diesel Dan Bensin Dilarang Melintas Di California

Mobil Diesel dan Bensin Dilarang Melintas di California Mobil bermesin disel dan bensin dilarang melintas di California. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Mobil bermesin disel dan bensin dilarang melintas di California. Rancangan Undang-undang tentang pelarangan penjualan kendaraan baru bermesin bensin dan diesel sudah diperkenalkan oleh Phill Thing, Gubernur California dan sudah diserahkan ke badan legislatif.

Rancangan Undang-undang Clean Cars 2040 Act atau Undang-undang mobil Ramah Lingkungan 2040 yang akan mencegah California dari polusi udara. Undang-undang tersebut akan berlaku pada 1 Januari 2040.

Aturan tersebut berlaku untuk kendaraan komersial dengan bobot 4.535 kg. Aturan ini juga tidak berlaku bagi penduduk negara bagian lain yang melintas atau pindah ke California.

(Baca Juga: 2030, Mobil Diesel Dilarang Melintas di Kota Paris)

Phil Ting mengungkapkan jika California telah lama mempromosikan untuk program yang melindungi lingkungan dan kesehatan masyarakat ini.

"California mendukung inovasi dan teknologi, dan kini saatnya membersihkan jalur transportasi bebas emisi," terangnya. Menurutnya kendaraan fosil bertanggung jawab atas 40 persen emisi gas rumah kaca di California.