POPULAR STORIES

Mobil Esemka Akan Dipasarkan Agustus

Mobil Esemka akan Dipasarkan Agustus jalan masuk ke pabrik Esemka di Cileungsi ( Foto : indoplaces)

Akhirnya kepastian soal mobil Esemka produk dari PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), gabungan antara PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akan Dipasarkan pada Agustus nanti.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH). "Juni semoga sudah bisa diperkenalkan. Juli akan kita tes ke mana-mana. Moga-moga Agustus sudah bisa dipasarkan," ujarnya di Motorave Mandiri Tower,Cibubur. Sejauh ini, mobil Esemka, ujar Hosea, telah diuji di luar negeri. "Tapi di Indonesia sendiri belum uji jalan," tambahnya.

Hosea Sanjaya (Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Hosea Sanjaya (Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Menurut Hosea yang juga direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI), sejauh ini mobil Esemka telah mengantongi izin prinsipal dengan nama PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Mobil Esemka nantinya akan diproduksi di dua pabrik mereka, di Boyolali sebagai pabrik perakitan dan Cileungsi yang diisukan menggunakan fasilitas PT Geely Mobil Indoneia sebagai basis industri.

Menariknya, mobil pertama yang akan diproduksi PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) bukanlah mobil penumpang, tetapi mobil komersil. "Esemka harus punya produk yang segmennya lengkap. Strategi masuk awalnya kita fokus ke mobil komersil untuk wilayah pedesaan," tambah Hosea yang juga sebagai pimpinan di Motorave showroom premium bike Kawasaki di Pondok Pinang,Cileungsi dan Cibubur.

Baca juga :