POPULAR STORIES

Mobil Ferrari 360 Spider Bekas David Beckham Dijual, Siapa Mau?

Mobil Ferrari 360 Spider Bekas David Beckham Dijual, Siapa Mau? David Beckham saat mengisi bahan bakar untuk Ferrari 360 Spider miliknya. (foto: Daily Mail)

Sebuah mobil sport yang pernah dimiliki mantan pesepakbola Manchester United, David Beckham, akan dijual senilai 95 ribu pound atau setara Rp1,5 miliar.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Beckham memiliki Ferrari 360 Spider keluaran 2001 sampai tahun 2003 saat ia meninggalkan Inggris untuk gabung bersama Real Madrid.

Mobil berwarna hitam inipun tak luput dari modifikas, dengan gearbox bergaya F1, serat karbon di bagian kursi, jendela yang gelap serta body custom.

Selama kepemilikannya, mobil ini memakai nomor plat 'D7 DVB' yang berkaitan dengan nama dan nomor punggung keramat selama kariernya di dunia sepakbola.

Dengan dukungan mesin V8 3.6 liter membuat Ferrari tipe ini melaju 0-60mph hanya dalam waktu 4,2 detik dan kecepatan tertingginya mencapai 180mph.

Mobil ini juga baru menempuh 7800 mil saja, dan diharapkan terjual senilai Rp1,5 miliar dalam sebuah sesi lelang. Harga itu sepertiga lebih murah dari dana yang dibayarkan Beckham.

Ferrari Spider bekas Beckham akan dilelang oleh H&H Classics, yang akan menawarkan 10 Ferrari lain di pelelangan yang sama.

Beckham sendiri diketahui masih memiliki Ferrari dengan tipe F430 dan F550. Belum koleksi lain, macam Lamborghini, Bentley, Aston Martin dan Porsche.