POPULAR STORIES

Mobil Gahar Ford Ini Siap Kuasai Pasar Global Melalui Tiongkok

Mobil Gahar Ford Ini Siap Kuasai Pasar Global Melalui Tiongkok (foto: Motortrend)

All New Ford F-150 Raptor SuperCrew siap terhubung dengan Tiongkok. Ford pertama kali mengumumkan secara resmi detail program ekspor untuk Ford F-Serie dan F-150 ke Tiongkok pada pekan ini.

Generasi kedua dari Raptor 2017 ini siap mengikuti mobil performa Ford lainnya seperti Ford GT, Shelby GT3350R, dan Focus RS untuk masuk ke dalam pasar otomotif terbesar dunia.

"Ford merupakan salah satu eksportir top Amerika, daya tarik dan performa off-road tak tertandingi F-150 Raptor telah menghasilkan pelanggan setia truk ini di seluruh dunia," kata Joe Hinrichs, presiden Ford pasar Amerika, dilansir Motortrend.

"Eksport ke Tiongkok bisa memberikan kami grup antusias baru untuk masuk ke dalam keluarga Ford," tambahnya lagi.

Empat pintu SuperCrew ini dibangun di pabrik Ford Dearborn Truck. Dibungkus dengan mesin 3.5-liter EcoBoost V-6 yang menghasilkan 450 tenaga kuda dan 510 lb-ft torsi. Kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan.

"Tampilan unik dan kemampuan Raptor telah memukau setiap pameran mobil di seluruh Tiongkok," kata David Schoch, wakil presiden grup Ford Asia Pasifik.

"F150 Raptor merupakan contoh lain dari komitmen kami untuk menawarkan berbagai jenis kendaraan untuk pelanggan Tiongkok - Mulai dari Suv sampai mobil performa tinggi dan truk."

Berikut penampakan Ford F-150 Raptor: