POPULAR STORIES

Mobil Komodo Buatan Indonesia

Mobil Komodo Buatan Indonesia Mobil Komodo ini made in Indonesia yang tangguh dan kuat untuk pertahanan Nasional (Foto: Dok pricearea.com)

Komodo namanya. Mobil ini merupakan made in Indonesia yang diperuntukan sebagai kendaraan pertahanan Nasional. Mobil Komodo ini adalah buatan Pindad, Bandung, Jawa Barat. Apa saja keistimewaannya?

Kabarnya, mobil Komodo ini banyak diincar dunia. Kendaraan ini adalah mobil yang tangguh. Sejatinya mobil ini merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan kemudahan dalam menjangkau setiap daerah terutama di daerah off road. Dimensinya yang besar juga dapat mengangkut lebih banyak penumpang sekaligus barang demi tujuan kemanusiaan dan pertahanan nasional.

Komodo memiliki desain macho. Kendaraan ini adalah kendaraan yang baik yang mampu dalam melakukan penyergapan lawannya. Tentunya dengan dilengkapi engine diesel kapasitas 5.193cc. Dibekali dengan turbo intercooler yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 215 ps pada 2.500 RPM. Dengan transmisi 6 kecepatan dan 1 gear untuk mundur.

Seperti yang dilansir dari pricearea.com, tidak hanya ini, tetapi dilengkapi Differensial locker, demi menunjang kemampuan off roadnya. Satu hal lagi, mobil ini juga sudah dibekali penggerak di keempat rodanya. Kapasitas mesin yang besar dimaksudkan untuk menunjang performa mobil ini dikarenakan bobot tubuhnya yang cukup berat.

Lalu, bagaimana dengan keamanan yang ada di kendaraan tempur ini? Pastinya disematkan keamanan yang baik. Lihat saja badan mobil ini bukan logam biasa. Besi baja adalah material yang menjadi komposisi utama dalam meracik bodi mobil ini. Ditambah lagi, kaca yang dipergunakan juga memiliki fitur bulletproof atau anti peluru hingga berukuran 7.62 mm.

Mobil ini juga mampu mendobrak dinding beton tanpa tulang. Nah, bisa Bro and Sist bayangkan kan bila kendaraan ini dipergunakan untuk harian. (aku)

Baca Juga: