Kia Niro Concept Lebih Gaya Tanpa Grill

Enrico
Enrico 10 Jan 2018 - 13:03
Kia Niro Concept Lebih Gaya Tanpa Grill
Konsep Kia Niro Listrik Terbaru (Carscoops)

KabarOto.com - Kia memperkenalkan Niro, konsep mobil listrik terbaru di ajang Consumer Electronic Show 2018, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Selasa-Jumat (9-12/1). Mobil tersebut dirancang untuk menjelaskan langkah perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu di masa datang.

Konsep Niro dirancang perusahaan desain Korea Selatan yang menekankan tampilan gaya. Carscoops, Rabu (10/1/2018) melansir, perubahan mencolok terjadi pada stlying dan penghapusan grill depan yang tidak lagi digunakan meski berfungsi sebagai pendingin mesin.

Baca Juga : BMW Luncurkan Seri 8 Terbaru Tahun Ini

Grill tersebut digantikan panel interaktif yang dapat menampilkan berbagai pesan, misalnya "Hello, CES" yang merupakan sapaan untuk pengunjung Consumer Electronic Show 2018.

Gril depan diganti panel interaktif (Carscoops)

Oleh perancangnya, mobil konsep ini menggunakan lampu depan baru,bumper depan sporty dengan trailing yang lebih bersih sehingga memudahkan mengalirnya udara ke arah belakang.

Lampu depan Niro yang Sporty (Carscoops)

Gaya yang unik pada kabin dikarenakan tampilan interior minimalis serba digital. Kursi pengemudi dilengkapi sensor yang dapat membuat pengemudi merasa nyaman.

Sensor itu memungkinkan pengemudi dapat mengatur musik dan menyesuaikan sistem kontrol iklim.

Kabin unik minimalis serba digital. (Carscoops)

Baca Juga: Kia Ray, Si Mungil Penantang Mobil Jepang

Fitur lainnya yang terdapat pada mobil konsep ini adalah sistem Human machine Interface (HMI) yang memungkinkan pengemudi dapat log-in menggunakan teknologi pengenalan wajah dan suara.

Bila sistem mengenali pengemudi, secara otomatis akan menyesuaikan pengaturan kendaraan sesuai pengemudi.

Model crossover ini akan menggunakan powertrain listrik yang terdiri dari baterai lithium-polymer 64 kWh dan motor listrik 201 hp (150kW) sehingga Niro dapat menempuh jarak sejauh 238 mil (383 km).

Kia berencana memproduksi semua mobil listrik sebanyak 16 model pada 2025. Rencana tersebut diungkapkan Wakil Ketua Kia dan Kepala Pusat Litbang Dr. Woong-chul Yang.

Menurut Woong, dari jumlah total tersebut akan mencakup lima hibrida baru dan hybrid plug-in, lima EVs baterai baru, dan untuk pasar massal FCEV baru yang akan meluncur tahun 2020.

Editor : ballian