POPULAR STORIES

Mobil Otonom Google Kini Dilengkapi Dengan Sensor Pejalan Kaki

Mobil Otonom Google Kini Dilengkapi Dengan Sensor Pejalan Kaki Mobil otonom besutan Google telah dilengkapi dengan sensor pejalan kaki. Sensor ini mirip sirine yang bisa mengeluarkan suara. (Foto:t echcrunch.com)

Diketahui beberapa perusahaan Otomotif dunia tengah mengembangkan mobil tanpa awak atau mobil otonom salah satunya yang dilakukan oleh Google. Bahkan kini Mobil otonom besutan Google tersebut telah dilengkapi dengan sensor pejalan kaki. Sensor ini mirip sirine yang bisa mengeluarkan suara.

Sensor pada mobil otonom tersebut akan mengetahui jika ada orang yang berada di depan atau di dekat. Sebuah layar dan speaker juga bakal disematkan untuk berkomunikasi dengan pejalan kaki.

Mengutip laman Techcrunch, Layar tersebut bakal dipasang di pintu atau kap mesin lengkap dengan tampilan teks. Speaker yang terpasang akan menyuarakan dari teks yang muncul di layar. Speaker tersebut juga dapat mengeluarkan suara lain dengan tujuan memberitahu seorang pejalan kaki bahwa ada kendaraan disekitarnya.

Google berharap dengan adanya sensor pejalan kaki akan membuat mobil otonomnya lebih aman. Saat ini Google telah melakukan test drive pada mobil otonomnya hingga 100 ribu mil tanpa adanya kecelakan.

Baca Juga: